Ini Trikarya Pembangunan Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz)

0
379

Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) menegaskan arah kebijakan program pembangunan di Sulawesi Selatan dirangkum dalam TRIKARYA PEMBANGUNAN jika terpilih melalui pilgub tahun 2018-2023 mendatang.

Tri Karya Pembangunan tersebut diusung untuk mengatasi dan menjawab permasalahan nyata yang terjadi di Sulsel saat ini, jadi bukan sekadar retorika.

“Trikarya Pembangunan selama ini sudah saya sampaikan dan bukan atas dasar kebohongan, fitnah, ataupun sekadar retorika. Ini setelah saya pergi ke kampung-kampung untuk menyerap kebutuhan masyarakat di Sulsel,” ujar Nurdin Halid, beberapa hari lalu.

Dalam Trikarya Pembangunan, pasangan calon nomor urut satu ini berniat melakukan pembangunan untuk menurunkan tingkat kemiskinan, meredam angka pengangguran, mempersempit ketimpangan.

Fakta itulah yang menjadi dasar pasangan tegas, merakyat, dan religius ini sesuai dengan yang disampaikan oleh Direktur Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Enny Sri Hartati pada pleno KPU terkait pengundian nomor urut paslon pilkada Sulsel beberapa waktu lalu.

Saat itu, Enny menjelaskan, masalah utama Sulsel adalah pembangunan yang tidak merata sehingga memicu kesenjangan antara kota dan kampung serta orang kaya dan orang miskin. Paradoks pertumbuhan itulah yang mengilhami pasangan Nurdin Halid-Aziz jauh hari sebelumnya menggagas Tri Karya Pembangunan.

“Kalau Soekarno punya Trisakti, Soeharto dengan Trilogi, Jokowi dengan Nawacita, maka NH-Aziz dengan Trikarya Pembangunan,” beber Ketua Koorbid Pratama DPP Golkar ini.

Trikarya Pembangunan NH-Aziz digagas dengan memperhatikan tiga aspek basis pembangunan di Sulsel ke depannya. Ketiga basis tersebut ialah
1.Pembangunan berbasis infrastruktur,
2.Pembangunan berbasis ekonomi kerakyatan, dan
3.Pembangunan SDM berbasis kearifan lokal.

Trikarya pembangunan tersebut kemudian dijabarkan ke dalam sejumlah program pro rakyat unggulan. Seperti, perlengkapan sekolah gratis, pelayanan kesehatan berbasis KTP, pinjaman bantuan modal tanpa bunga dan agunan, penyediaan rumah murah, bantuan bibit unggul gratis, penyediaan BUMDes dan koperasi di setiap desa, serta peningkatan intensif imam desa dan pegawai syara’.

Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Azis) mengungkapkan setidaknya delapan permasalahan utama yang akan dibenahi di bawah kepemimpinannya kelak. Di antaranya,
1.kemiskinan;
2.pengangguran;
3.kesenjangan dan ketimpangan;
4.menurunnya kualitas pendidikan dan kesehatan;
5.minimnya infrastruktur;
6.daya lingkungan yang semakin menurun;
7.tata ruang yang belum selesai, serta
8.birokrasi dan tata kelola pemerintahan yang belum baik.

Untuk mendukung program itu, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bone Periode 2018-2023 H.Andi Fahsar M.Padjalangi-H.Ambo Dalle mendukung penuh Trikarya Pembangunan di Sulawesi Selatan khususnya di Kabupaten Bone.

Dalam rilisnya, Andi Fahsar mengatakan, “NH bagi saya merupakan figur yang mampu memberikan perubahan signifikan yang lebih baik untuk Sulsel ke depannya”.

Berbekal dengan koneksitas NH di jaringan nasional dan internasional, maka keputusannya untuk “PULANG KAMPUNG” perlu didukung penuh.

Sudah saatnya kita kembalikan kejayaan Sulawesi Selatan di bawah kepemimpinan baru. Dan pilihan saya yang paling tepat adalah NH AZIS….

Karena itu,saya mengimbau kepada relawan dan simpatisan dan tentu masyarakat Bone untuk ikut serta menjadi bagian dari barisan pemenangan pasangan nasionalis-religius ini.

Saya optimistis dengan memupuk rasa persaudaraan dan persatuan masyarakat Bone mampu mengantarkan pasangan NH-Aziz memenangkan Pilgub Sulsel, Insya Allah.

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here